MU Temukan Celah di Barca

Manchester United akhirnya menyerah 0-1 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (11/4) dini hari WIB. SAtu-satunya gol yang tercipta adalah hasil bunuh diri Luke Shaw dimenit ke 12.

MU sebenarnya tampil sangat baik pada pertandingan ini. Taktik yang dirancang Ole Gunnar Solskjaer tampak sangat efektif ditambah permainan Barcelona yang dibawah standar. Kekalahan 0-1 ini dapat dikatakan tidak terlalu buruk.

Setan Merah bahkan dapat mengendalikan jalannya pertandingan, tetapimereka gagal dalam memaksimalkan peluang yang ada. Barca nantinya akan menjamu United dan United tetap mengincar kemenangan. Marcus Rashford dkk. bisa saja membuat kejutan di leg kedua nanti.

Bek MU, Chris Smalling merasa puas melihat permainan timnya yang mampu meredam permainan dari Barca.

Menurut Smalling,hal yang terpenting ialah mereka mampu meredam serangan dari Barca. Mereka sudah menemukan cara untuk menekan Barca dan menetralisir serangan-serangan Barca, Sayangnya United hanya kesulitan untuk membuat gol saja.

“Kami akan tetap memakai taktik kami dan hanya gagal mencetak gol. Kami akan tetap pada sistem kami dan ditambah dengan intensitas yang ada,” kata Smalling di laman resmi UEFA.

“Kami mendapatkan beberapa peluang di babak pertama ketika kami bisa menyerang mereka. Akan tetapi kami tampak grogi sebetulnya.”

“Kami menetralisir mereka, khususnya di babak pertama, meski mereka berhasil mencetak gol,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *